Home » » Street Child World Cup - Taklukkan Brasil, Tim Putra Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Street Child World Cup - Taklukkan Brasil, Tim Putra Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Written By Hasan Official on Rabu, 02 April 2014 | 10.53

Rio de Janeiro - Tim putra Indonesia berhasil meraih hasil positif di ajang Street Child World Cup (SCWC) 2014 setelah mampu mengalahkan Brasil. Hasil tersebut membuat kontingan "Merah Putih" lolos ke babak perempatfinal.

Di turnamen sepakbola anak jalanan itu, yang digelar di Rio de Janeiro, tim putra Indonesia tergabung di Grup 1 bersama Liberia, Mesir, Afrika Selatan dan tuan rumah Brasil. Mereka sukses mengantongi dua kemenangan di dua laga awal: 12-1 atas Afsel dan 4-1 atas Liberia.

Kemenangan tersebut pun berlanjut di pertandingan ketiga menghadapi tuan rumah, pada Selasa (1/4) waktu setempat. Tim putra mengalahkan Brasil dengan skor 3-0. Dengan begitu, mereka dipastikan lolos ke babak perempatfinal dengan sembilan poin, meski masih menyisakan satu laga melawan Mesir.

Atas kemenangan itu, Ketua Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN) Mahir Bayasut mengaku sangat bersyukur. Dia berharap tren positif tersebut akan terus berlanjut.

"Kami sangat senang dengan hasil ini. Semoga penampilan kami terus membaik di laga-laga berikutnya. Kini, kami memimpin Grup 1 dengan nilai 9, dengan 19 gol dan hanya dua kali kebobolan," ungkap dia.

"Kini, Indonesia diunggulkan menjadi juara. Semoga anak-anak tidak over confident atas kemenangan ini. Bahaya jika terlalu percaya diri. Besok, adik-adik diminta secara khusus oleh TV Global, Brasil untuk diwawancara."

Sementara itu, tim putri Indonesia yang tergabung di Grup 1 bersama Brasil dan Zimbabwe masih berada di posisi kedua klasemen. Terakhir, mereka dikalahkan tuan rumah 0-14.
(dtc/ads) Sumber: detiksport
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Just FootBall News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger